Kamis, 15 Oktober 2015

TUGAS ONLINE 1 : MANAJEMEN PELAYAN RUMAH SAKIT



Nama : Novitasari Warlami
NIM : 2014-31-342
TUGAS ONLINE 1 MANAJEMEN PELAYAN RUMAH SAKIT


PELAYANAN GAWAT DARURAT YANG BAIK

BAB I
PENDAHULUAN

Dalam pelayanan kesehatan baik di rumah sakit maupun di luar RS tidak tertutup kemungkinan timbul konflik.  Konflik tersebut dapat terjadi antara tenaga kesehatan dengan pasien dan atara sesama tenaga kesehatan (baik 1 profesi maupun lain profesi). Hal yang lebih khusus adalah dalam penanganan gawat darurat fase pra RS terlibat pula unsur-unsur masyarakat non-tenaga kesehatan.

BAB II
PEMBAHASAN

Pengertian unit gawat darurat

Unit gawat darurat  (UGD) adalah bagian terdepan dan sangat berperan di RS, baik buruknya pelayanan bagian inin akan memberi kesan secara menyeluruh terhadap pelayan RS , pelayanan gawat darurat mempunyai aspek khusus karena mempertaruhkan kelangsungan hidup sesorang. Oleh karena itu dan segi yuridis khusus nya hukum kesehatan terdapat beberapa pengecualian yang berbeda dengan keadaan yang biasa. Menurut segi pendanaan, nampaknya hal itu terjadi masalah, karena dispensiasi di bidang ini sulit di lakukan. Untuk mewujudkan pelayanan yang memuaskan dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai, meliputi ruangan, alat kesehatan utama, alat diagnostic dan alat penunjang diagnostic serta alat kesehatan untuk suatu tindakan medic. Dismping itu juga tidak kalah pentingnya  sumber daya manusia yang memenuhi syarat, baik kualitas maupun kuantitas. Petugas yang mempunyai pengetahuan yang tinggi, keterampilan yang handal dan tngkah laku yang baik.
tujuan unit gawat darurat
untuk memberikan pertolongan pertama bagi pasien yang datang dan menghindari berbagai resiko seperti kematian, menanggulangi korban kecelakaan, atau bencana lainya yang langsung membutuhkan tindakan.
hal-hal lain yang berkaitan dengan prinsip-prinsip pelayanan gawat darurat yang baik.
Menerapkan prinsip universal precaution dan asuhan yang aman untuk klien/ pasien
Cepat dan tepat
Tindakan keperawatan di berikan untuk mengatasi masalah fisik dan psikososial pasien
Monitoring kondisi pasien.

Daftar pustaka




Tidak ada komentar:

Posting Komentar